Membuat Ps3 Awet Terhindar Dari YLOD

Membuat Ps3 Awet Terhindar Dari YLOD - Hallo sahabat Kumpulan Aplikasi, Pada Artikel yang anda baca kali ini dengan judul Membuat Ps3 Awet Terhindar Dari YLOD, kami telah mempersiapkan artikel ini dengan baik untuk anda baca dan ambil informasi didalamnya. mudah-mudahan isi postingan Artikel game ps3, yang kami tulis ini dapat anda pahami. baiklah, selamat membaca.

Judul : Membuat Ps3 Awet Terhindar Dari YLOD
link : Membuat Ps3 Awet Terhindar Dari YLOD

Baca juga


Membuat Ps3 Awet Terhindar Dari YLOD

Walau konsol ps4 sudah lama rilis namun konsol ps3 masih sangat jarang di miliki,bahkan mungkin masih ada pecinta game yang belum bisa menikmati permainan dari konsol generasi ketiga ini.Mungkin di karenakan harga yang belum terjangkau bagi semua kalangan,ps3 juga sangat susah perawatannya.Berbeda dari pendahulunya ps2 yang bisa di bilang awet dan tidak perlu macam-macam perawatan.

Saya sendiri sudah merasakan 3x pahitnya YLOD(Yellow Light Of Dead).YLOD penyakit ps3 yang di sebabkan karena panas yang berlebih pada konsol ps3,sehingga menyebabkan solderan ball pada ic ps3 menjadi retak sehingga tidak sempurna dalam menghantarkan listrik.Sebenarnya dengan modal nekat dan juga hotgun saja kadang ylod ini bisa di perbaiki walau hanya temporer,namun cara ini tidak akan saya anjurkan karena sangat beresiko papan board ps3 malah jadi retak dan melengkung.

Berikut saya akan bagikan cara merawat ps3 supaya awet di pakai sendiri maupun buat rental ps3 :

1.Usahakan ps3 anda taruh di tempat yang sirkulasi udaranya baik,kalo saya biasa saya taruh di lantai supaya ps3 ga kepanasan.Pembuangan panas dari belakang body ps3 jangan sampai tersumbat karena bisa membuat ps3 anda akan cepat rusak.

2.Jika dompet anda lumayan tebal,belilah ac pendingin ruangan,dengan suhu ruangan yang dingin akan membuat ps3 tidak terlalu panas.Jika dompet anda pas-pas an seperti saya alangkah baiknya anda membuat kipas cooler sendiri seperti gambar di bawah ini.
Pasang di sekitar ps3,tp ingat yang di belakang body ps3 posisi kipas membuang angin keluar.

3.Main game maksimal 3 jam dan kemudian matikan dulu paling tidak 15-30 menit biar adem baru lanjut lagi.

4.Pasang software tambahan pengatur kipas pada ps3,karena seting kipas bawaan ps3 kurang responsif terhadap panas yang di timbulkan ps3.Saya rekomendasikan software cfu fan atau tempon,saya sendiri memasang tempOn karena mudah pengaturannya.

5.Selalu bersihkan kisi-kisi di chasing body ps3 supaya tidak tersumbat debu-debu yang menempel,karena debu yang menempel akan menghambat pembuangan panas dari konsol anda.

6.Service ps3 minimal 1 tahun sekali buat ganti thermal pasta,supaya panas pada ic bisa merata dan mengurangi panas berlebih pada ic ps3.

Dari cara-cara di atas yang telah saya anjurkan,intinya adalah buat ps3 anda tidak kepanasan,karena musuh dari konsol ps3 adalah overheat yang akan mengakibatkan YLOD.


Demikianlah Artikel Membuat Ps3 Awet Terhindar Dari YLOD

Sekianlah artikel Membuat Ps3 Awet Terhindar Dari YLOD kali ini, mudah-mudahan bisa memberi manfaat untuk anda semua. baiklah, sampai jumpa di postingan artikel lainnya.

Anda sekarang membaca artikel Membuat Ps3 Awet Terhindar Dari YLOD dengan alamat link https://apkapps168.blogspot.com/2018/03/membuat-ps3-awet-terhindar-dari-ylod.html

0 Response to "Membuat Ps3 Awet Terhindar Dari YLOD"

Posting Komentar